• Jl.Solo Km-9, Maguwoharjo, Yogyakarta
  • (0274) 489405 ext. 111
  • penyuluhan.bcjogja@gmail.com

Jaga Konsistensi, Mega Andalan Kalasan Ekspor ke Negeri Sakura

Jaga Konsistensi, Mega Andalan Kalasan Ekspor ke Negeri Sakura

 

 

 

 

 

 

 

 

Yogyakarta (03/06) – Di tengah pandemi COVID-19 yang berdampak cukup signifikan terhadap kegiatan perekonomian di Indonesia, kegiatan ekspor rutin tetap dilakukan oleh salah satu perusahaan Kawasan Berikat di bawah pengawasan Kantor Bea Cukai Yogyakarta, yaitu PT Mega Andalan Kalasan (PT MAK). . Kegiatan ekspor yang dilaksanakan oleh kaber yang berlokasi di Jalan Prambanan-Piyungan KM 5,5 tersebut kali ini dihadiri oleh Susanto Sudiro selaku Vice Presiden PT Mega Andalan Kalasan beserta karyawan, Joko Santoso selaku Kepala Seksi PLI Bea Cukai Yogyakarta beserta staf, dan Yuna Pancawati selaku Kabid Perdagangan Luar Negeri beserta staf dari Disperindag DIY. . 

Pagi ini PT MAK mengekspor Hospitol FurnitureTRG-26- ICA Metal Frame Set berjumlah satu container ukuran 20 feet, dengan rincian 35 box ke negara sakura Jepang. Nilai ekspor komoditi mencapai FOB USD 6.261,85. PT MAK merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri alat kesehatan. Selain dijual secara Nasional, alat kesehatan tersebut juga diekspor ke berbagai Negara. Hal tersebut tentu saja berperan dalam meningkatkan devisa negara serta menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar. .

“Dengan tetap menjaga konsistensi ekspor dan memenuhi kebutuhan alkes di dalam negeri, semoga menjadi faktor pendorong bangkitnya perekonomian Indonesia. Bea Cukai Jogja akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi Kaber yang berada di bawah pengawasan kami,” ucap Hengky Aritonang, Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta.

#beacukaiyogyakarta

#beacukaijogja

#beacukaiRI

#beacukaimakinbaik

#ekspor