• Jl.Solo Km-9, Maguwoharjo, Yogyakarta
  • (0274) 489405 ext. 111
  • penyuluhan.bcjogja@gmail.com

Bejo Kawal Kembali Importasi 20 Ton Vanili di YIA

Bejo Kawal Kembali Importasi 20 Ton Vanili di YIA

 

 

 

 

 

 

 

 

                                                                     

 

Hari Minggu lalu, 7 Juni 2020, bandara Yogyakarta International Airport kedatangan sarana pengangkut Air Niugini, pesawat berbendera Papua Nugini yang membawa vanili dengan total berat 20.000 kg. Vanili ini diimpor oleh PT Agri Spice Indonesia (PT ASI). Kegiatan importasi ini merupakan importasi yang besar untuk kedua kalinya dilayani oleh Bea Cukai Yogyakarta di Bandara YIA. . 

PT Agri Spice Indonesia ini merupakan importir yang telah mendapatkan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Dengan fasilitas yang dimilikinya ini PT ASI bisa menikmati pembebasan Bea Masuk, serta PPN tidak dipungut. Selain itu, diberikan fasilitas fiskal dari Direktorat Jenderal Pajak dengan pembebasan PPh pasal 22 impor dalam skema Insentif Pajak. .

Pada kegiatan tersebut Bea Cukai bertugas melakukan pengecekan jumlah dan jenis barang. So pasti petugas juga melakukan Plane Zoeking. Penjelasan tentang apa itu Plane Zoeking, sudah dijelaskan di postingan beberapa waktu yang lalu. Kalau belum baca, bisa scroll ke bawah, Lur! . Ini baru salah satu tugas fungsi Bea Cukai di bandara.

Penasaran tugas fungsi Bea Cukai lainnya?? Pantengin terus instagram dan fanspage kami ya, biar makin sayang sama Bea Cukai!! . #beacukaijogja #beacukaiyogyakarta #beacukaiRI #beacukaimakinbaik #tetapbekerjauntukindonesia bcyogyakarta.beacukai.go.id bejoradio.fm