• Jl.Solo Km-9, Maguwoharjo, Yogyakarta
  • (0274) 489405 ext. 111
  • penyuluhan.bcjogja@gmail.com

Bea Cukai Yogyakarta Resmi Menyandang Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

Yogyakarta - Senin, 21 Desember 2020, Bea Cukai Jogja resmi menyandang status sebagai kantor berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Piagam Penghargaan WBK disampaikan pada acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kegiatan penganugerahan diadakan secara virtual melalui zoom meeting.

Terkait penilaian WBK/WBBM 2020, Kementerian Keuangan berhasil memperoleh capaian tertinggi tertinggi nasional, yaitu sebesar 76,70% atau 214 unit dari 279 unit yang diusulkan. Dari Direktorat Jenderal Bea Cukai sendiri mengusulkan 58 unit kerja untuk WBK dan 6 unit kerja WBBM, lolos 36 unit kerja berpredikat WBK dan 5 unit kerja berpredikat WBBM. Sungguh capaian yang membanggakan bagi Kementerian Keuangan yang selalu berkomitmen sebagai pelopor Reformasi Birokrasi.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Bea Cukai Jogja sehingga kami mendapatkan predikat WBK 2020. Jangan berhenti untuk selalu membantu kami agar semakin baik dan lebih baik lagi!