• Jl.Solo Km-9, Maguwoharjo, Yogyakarta
  • (0274) 489405 ext. 111
  • penyuluhan.bcjogja@gmail.com

OPERASI 3 PASAR DALAM SEHARI, BEJO DAMPINGI SATPOL PP DAN PEMDA KULON PROGO

OPERASI 3 PASAR DALAM SEHARI, BEJO DAMPINGI SATPOL PP DAN PEMDA KULON PROGO
Yogyakarta - Bea Cukai Jogja (Bejo) mendampingi Satpol PP dan Biro Keuangan Pemda Kulon Progo pada kegiatan Operasi Pasar pada Senin, 30 Agustus 2021. Operasi gabungan tersebut dilakukan di 3 pasar, yaitu Pasar Wates, Pasar Temon, dan Pasar Bendungan. Selama sehari, tim melakukan pengecekan pita cukai hasil tembakau yang dijual di toko-toko, apakah telah sesuai dengan ketentuan di bidang cukai atau tidak.
Operasi Pasar Bersama adalah bagian dari operasi pemberantasan Barang Kena Cukai (BKC) ilegal di bawah koordinasi Bea Cukai dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait BKC ilegal. Operasi didanai oleh Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT). Dalam pelaksanaan, tim dapat meminta bantuan dari aparat penegak hukum lainnya.
"Bea Cukai menilai capaian kinerja Pemerintah Daerah dalam penggunaan DBH CHT. Setiap kegiatan ada poin penilaian tersendiri. Kami akan selalu berkoordinasi dengan pemda di DIY agar dapat mengoptimalkan penggunaan DBH CHT," jelas Hengky Aritonang, Kepala Kantor Bea Cukai Jogja.
 
linktr.ee/BCYogyakarta