• Jl.Solo Km-9, Maguwoharjo, Yogyakarta
  • (0274) 489405 ext. 111
  • penyuluhan.bcjogja@gmail.com

BEJO LEPAS EKSPOR RIBUAN JAKET PRODUKSI PT ANGGUN KREASI GARMEN

BEJO LEPAS EKSPOR RIBUAN JAKET PRODUKSI PT ANGGUN KREASI GARMEN
Yogyakarta - Petugas Bea Cukai Jogja (Bejo) melepas ekspor produk garmen berupa jaket ke Jerman pada Senin, 30 Agustus 2021. Ribuan jaket produksi PT Anggun Kreasi Garmen tersebut diangkut menggunakan 3 kontainer dan 3 truk ke Tanjung Priok sebagai pelabuhan muat ekspor. Nilai devisanya mencapai 300.466,34 USD.
PT Anggun Kreasi Garmen adalah salah satu penerima fasilitas Kawasan Berikat , yaitu tempat penimbunan berikat untuk menimbun barang impor dan/atau barang yang berasal dari tempat lain dalam daerah pabean guna diolah atau digabungkan yang hasilnya terutama untuk diekspor. Kegiatan ekspor dari kawasan berikat dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri, mengumpulkan devisa dan penerimaan negara, serta mengembangkan sektor industri dalam negeri.
Keuntungan yang didapat oleh perusahaan Kawasan Berikat antara lain proses kepabeanan yang lebih mudah dan mendapat penangguhan bea masuk serta tidak dipungut pajak dalam rangka impor.
"Bea Cukai Jogja akan selalu memberikan pelayanan dan pengawasan yang optimal bagi kegiatan ekspor Kawasan Berikat, guna mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN)", jelas Hengky Aritonang selaku Kepala Kantor Bea Cukai Jogja.
 
linktr.ee/BCYogyakarta