• Jl.Solo Km-9, Maguwoharjo, Yogyakarta
  • (0274) 489405 ext. 111
  • penyuluhan.bcjogja@gmail.com

Komitmen Dukung Ekspor, Bea Cukai Jogja Berikan Fasilitas KITE IKM kepada PT Sukses Komerindo

Komitmen Dukung Ekspor, Bea Cukai Jogja Berikan Fasilitas KITE IKM kepada PT Sukses Komerindo
Yogyakarta (20/02) – Sebagai salah satu peran yang dijalankan Bea Cukai sebagai trade facilitator dan industrial assistance, Bea Cukai Yogyakarta kembali memberikan fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil dan menengah (KITE IKM) kepada PT Sukses Komerindo. Perusahaan yang memproduksi sarung tangan untuk olahraga golf dan baseball yang telah merambah pasar internasional. Pemberian fasilitas secara simbolis dilakukan dengan penyerahan Surat Keputusan Fasilitas KITE IKM oleh Plt Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Muh. Nasrul Fatah kepada perwakilan PT Sukses Komerindo pada hari selasa, 20 Februari 2024 di Kantor Bea Cukai Yogyakarta.
PT Sukses Komerindo telah melakukan konsultasi mengenai KITE IKM semenjak tahun 2022. Setelah melalui berbagai kajian dan juga uji eksistensi, termasuk ketika PT Sukses Komerindo berpindah alamat lokasi pada awal tahun 2024, pada akhirnya SKEP Fasilitas KITE IKM berhasil diterbitkan dan diserahkan secara langsung.
Dengan diberikannya fasilitas KITE IKM ini perusahaan akan mendapatkan keuntungan berupa pembebasan bea masuk dan tidak dipungut PPN/PPnBM untuk impor bahan baku, mesin dan barang contoh. Hal ini sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan, PMK 177/PMK.04/2016 jo.110/PMK.04/2019.
“Semoga dengan diberikannya fasilitas KITE IKM ini, kinerja ekspornya akan semakin meningkat, sehingga perusahaan bisa terus berkembang dan merambah pasar internasional yang lebih luas. Dan juga Bea Cukai selalu siap memberikan asistensi terhadap kemajuan produk ekspor dalam negeri tanpa dipungut biaya untuk semua layanan” ungkap Nasrul setelah memberikan SKEP Fasilitas KITE IKM.